Latest News

Priyo: Penangkapan Petugas DKP Provokasi Malaysia


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menilai penangkapan tiga petugas Departemen Kelautan dan Perikanan di perbatasan Malaysia, sebagai bentuk provokasi.

“Dengan ditangkapnya petugas yang jelas-jelas berseragam dari kita oleh aparat kepolisian Malaysia dapat disebut provokasi. Kecuali yang ditangkap itu rakyat yang mencuri ikan,” kata Priyo.

Ini diungkapkan Priyo seusai mengikuti pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhyono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2010).

Politisi dari Partai Golkar itu juga menyayangkan, reaksi dari pejabat-pejabat negara Indonesia yang lambat dalam menyikapi penangkapan petugas Indonesia.

“Saya menyayangkan reaksi pejabat-pejabat pemerintah kita, sebagai ukuran negara besar (reaksinya) terlambat. Menurut saya itu ada privasi, dan kita tidak boleh disepelekan,” tegasnya.

Priyo bahkan berkelakar, pemerintah harus membalas insiden penangkapan ini. “Sekali-kali perlu kita balas. Kolonelnya mereka kita tangkap saja, habis itu kita kembalikan namun tidak diapa-apain,” tutur Priyo sembari tersenyum.

Sebelumnya, tiga petugas DKP yakni Asriadi, Erwan, Sivogrevo, ditangkap Polisi Diraja Malaysia. Mereka ditangkap polisi Malaysia setelah menagkap tujuh nelayan Malaysia yang diduga mencuri ikan di perairan Indonesia.(Akmal Irawan/Trijaya/kem)



Tags: , ,

Yosep El Ba'tsi

Praktisi IT, tertarik pada sejarah dan xenology, pengamat politik, dan aktif mendalami kitab-kitab samawi.
Related Post

0 komentar

Leave a Reply